Hari ini…aku menemukan jawaban dari semua pertannyaanku tentang ini.
Pertahananku bahwa aku tetap merasa bahagia berada di sini.
Meyakini, bahwa di sinilah duniaku. Yang aku mau, yang kuingini.
Tapi…dari semua keyakinanku, semua pertahananku, aku baru ingat di pagi ini…
Bahwa semua adalah karena satu.
Satu sosok yang membuat aku bertahan disini.
Tetap merangkul kebahagiaan, walau hanya bayang-bayang yang tersisa disini.
Tetap mengingat semampu aku mengingatnya.
Yah…disini.
Hanya disini, tempat satu-satunya yang mampu utuh menggambarkan dirinya.
Jika satu langkah aku keluar dari sini, maka kenangan itu seperti puzzle yang belum tuntas membentuk gambarnya.
Jika dua langkah aku keluar dari sini, kenangan itu menjadi pecah dalam ingatanku.
Tidak mampu aku bayangkan jika sepuluh langkah dan tidak akan kembali lagi disini. Aku takut kehilangan bayangnya. Karna hanya itu yang tersisa dalam ingatanku. Hanya tempat ini kenangannya. Aku dan dia…
Di pagi ini aku merangkai masa depan. Aku akan meninggalkan tempat ini, bukan karna aku benci. Tapi masih ada citaku yang tersisa di luar sana. Dan harus ku cari di sana, karna waktuku telah terbuang percuma disini.
Jika memang aku harus pergi…aku belum menemukan jawaban pasti, apakah aku tetap bisa mengingatnya dimanapun aku melangkah…atau dimanakah tempat untuk aku menemuinya nanti.
Apakah ia akan menemukanku, jika suatu hari nanti ia ingat aku. Sedangkan selama ini, hanya tempat inilah kembalinya ia disisiku.
Telah lama ia pergi…dan sampai saat ini. aku masih berharap ia kembali. Maka itu aku selalu bertahan disini, bila suatu saat ia tlah kembali.
mm…aku merindukannya, selalu.
Tapi kini aku mulai lelah…menanti yang tak kunjung tiba. Sedangkan aku diburu waktu.
Akhirnya aku memilih.
Mencoba untuk melepaskan kenangan. Demi hasrat untuk merajai dunia ini.
Bila kelak aku mampu menundukkan dunia, aku yakin ia pasti akan melihatku…melihat bila aku tetap menantinya, walau di tempat yang berbeda.

0 komentar: